Friday, April 4, 2014

Google Perketat Aturan Iklan dalam Aplikasi Android

Spesifikasi Harga - Google Perketat Aturan Iklan dalam Aplikasi Android. Kebijakan tersebut mereka sampaikan secara langsung kepada para pengembang aplikasi melalui email. Jangan khawatir, kebijakan bernama App Promotion ini tidak akan membatasi gerak pengembang

Tanpa ragu, Google menyatakan bahwa kebijakan baru ini bertujuan untuk mencegah berbagai macam iklan yang bersifat spam atau cenderung “membahayakan” pengguna sebuah aplikasi. Beberapa iklan dinilai cukup membingungkan pengguna, seperti peringatan terhadap sistem oprasi yang digunakan.

Setiap iklan yang ditampilkan harus terlihat jelas di mata orang yang melihat. Artinya, berbagai penawaran yang terlihat dalam iklan tersebut tak boleh membingungkan siapa pun yang mencoba untuk mengaksesnya. Selain itu, pihak pengembang juga harus jelas dalam menerapkan fitur in-app purchase, bahkan bila perlu menampilkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk memanfaatkannya.

Google juga tidak akan segan-segan untuk memblokir setiap aplikasi dengan iklan yang tidak jelas, apalagi bila iklan tersebut mengandung malware.


No comments:

Post a Comment